Four Tren Bisnis Bidang Makanan Di Era New Normal

Written by Jasmin on July 5, 2020 in Makanan daerah khas Indonesia with no comments.

“Semenjak physical distancing jadi kebiasaan penting yang diterapkan di kehidupan kita, kami melihat adanya perubahan yang disebabkan; terutama penyesuaian cara berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pembelian makanan dan bahan makanan, khususnya, kini dilakukan secara on-line karena konsumen menemukan kenyamanan tersendiri untuk melengkapi kebutuhannya melalui e-commerce. Penjual dan mitra brand beradaptasi dengan cepat, menjadikan Shopee sebagai perpanjangan tangan mereka untuk menjangkau pelanggan baru. Kami melihat ini sebagai evolusi jangka panjang, dan Shopee akan terus berusaha memimpin tren ini di tahun-tahun mendatang,” jelas Andhika. Bisnis kuliner berbahan dasar ayam memang selalu menjadi primadona para pecinta kuliner dari masa ke masa. Tak ketinggalan di tahun 2018, ayam geprek menjadi salah satu kuliner yang paling populer.

Lihat saja di mal atau pedagang kaki lima yang banyak menjajakan jajanan dengan beraneka warna, nama, dan bentuk. Berbagai inovasi di bidang kuliner memang dibutuhkan untuk menarik konsumen yang biasanya penasaran dengan nama atau bentuk sebuah jajanan. Selain itu, pendapatan masyarakat yang meningkat khususnya kelas menengah juga membuka lebar potensi usaha di bidang kuliner.

Makanan terpopuler untuk bidang bisnis

Hal ini terkadang terjadi di daerah perkotaan, namun di daerah desa saat ini juga sudah banyak orang yang membutuhkan jasa penitipan anak. Dan saat ini makanan ringan yang memiliki rasa pedas sangat disukai oleh para remaja, Dan hal ini bisa dijadikan peluang yang bisa kamu cetak. Snack atau camilan menjadi makanan ringan yang banyak diminati, sehingga memiliki usaha pembuatan makanan snack sangat menguntungkan. cobalah untuk membuat camilan snack, keripik, atau kue kering lainnya. Untuk itu, kata Nuri, diperlukan pengetahuan dan bimbingan dari mentor yang tepat agar para pelaku usaha rumahan saat ini dapat berkembang dan meraih keuntungan. “Ini peluangnya masih sangat besar sekali karena setiap perwakilan Indonesia di luar negeri pasti membutuhkan juru masak yang ahli dalam membuat makanan khas Indonesia,” ujar William.

Kamu juga bisa menyediakan katering pesan antar untuk orang-orang yang ingin berlangganan. Apalagi jika menggunakan bahan baku pisang yang sudah sangat acquainted di lidah masyarakat Indonesia. Mungkin zaman dulu makanan ini hanya pisang goreng biasa, namun sekarang sudah berevolusi menjadi pisang nugget. Segera buka gerai pisang nugget kamu untuk berjualan, karena jajanan ini cukup dicari. Pelajari cara membuat pisang nugget yang enak di web dan berikan harga promo menarik pada awal berjualan. “Pengujian produk makanan ini mampu memberikan jaminan kualitas serta keamanan produk bagi konsumen,” ujar Bachder.

Tren hidangan ini akhirnya menyebar ke seluruh penjuru Indonesia dan mendapat banyak penyesuaian terutama untuk sambal yang digunakan. Martabak telur juga tidak luput dari inovasi yang tidak kalah popularitasnya. Bahkan agar tetap relevan dengan generasi millennials dan Gen Z yang sedang gandrung akan budaya Korea Selatan, martabak telur dikolaborasikan dengan Samyang, mie instan dengan cita rasa bumbu khas Korea Selatan. Untuk penyajian sendiri para konsumen dibebaskan untuk memasak sendiri santapan mereka baik dengan cara memanggangnya atau merebusnya di kuah yang sudah disediakan oleh penyedia restoran. Beberapa es kopi susu/fresh milk dengan topping biskuit bahkan menambahkan sirup vanila, karamel hingga perisa rum untuk membuat minuman ini menjadi semakin nikmat.

Namun seiring berjalannya waktu, martabak sudah berinovasi dengan topping kekinian. Seperti topping Oreo, Kitkat, Nutella, green tea, dan masih banyak lagi. Nggak heran, martabak malah semakin populer dan diminati banyak orang.

Comments are closed.