Masa Kenormalan Baru, Pedagang Kuliner Belajar Manfaatkan Solusi Digital

Written by Jasmin on February 20, 2021 in LIP with no comments.

Strategi yang dilakukan adalah menggenjot penjualan on-line dan memberikan layanan home supply service. Menerapkan protokol kesehatan adalah salah satu bentuk empati kepada pelanggan agar mereka tidak was-was saat menerima makanan yang dibeli. Farid Fatahillah, Associate Consultant Iventure dikutip dari , mengatakan bahwa krisis pandemi COVID-19 adalah ajang bagi model untuk berempati, lebih peduli dan memberikan solusi. Adanya layanan supply Bola Online order dapat membantu konsumen untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Pemberlakuan social distancing membuat orang-orang untuk menetap di rumah saja dan tidak bisa melakukan transaksi pembelian makanan secara langsung. Karena tidak diperbolehkan untuk menerima pelanggan yang makan di tempat, Kamu wajib menyediakan sistem pesan antar agar tetap terhubung dengan pelanggan.

Perhitungkan pula pemberian diskon ini secara matang agar tidak menimbulkan kerugian. Aplikasi layanan pencarian restoran muncul dengan tujuan untuk mempermudah orang-orang menemukan ide kuliner untuk dinikmati. “Jadi ini bisa menjadi daya tarik, ketika orang ingin membeli makanan bisa sekalian berbagi untuk ojek online yang sudah mengantarkan makanan kita,” ucap dia. Ketiga, membuat paket seperti buy one get one , misalnya salah satu menu yang dijual digabungkan khusus untuk diberikan ke ojek online. Di sisi lain, pastikan Anda mengetahui apa saja suggestions yang diberikan pelanggan terkait bisnis Anda saat ini.

Adanya kerjasama dengan petani singkong untuk menyetor singkong sebagai bahan baku utama serta pencarian distributor untuk pembuatan pos-pos penjualan hasil produk olahan. Masyarakat menyukai singkong sebagai bahan olahan camilan yang bisa dimakan siapa saja. Mulai dari kalangan bawah hingga ke atas, singkong menjadi salah satu jenis camilan yang disukai terutama sebagai teman mengobrol, bahan untuk makanan kecil dan bahan pengganti makanan pokok. Bisnis jasa kecantikan seperti salon pun bisa menyiasati strategi ini dengan mengubah fokus dari jasa menjadi ritel produk kecantikan. Hutami menyarankan, produk yang biasa dipakai untuk pelanggan bisa dikemas dan dijual lewat platform digital. Hutami Nadya, Data Analyst startup penyedia layanan kasir digital Moka, mengatakan gerai makanan bisa menyiasatinya dengan tak cuma menjual makanan siap santap, tapi bahan yang siap dimasak.

Berjualan makanan dan minuman adalah solusi untuk berjualan

Bisnis makanan ringan merupakan bisnis berskala rumah tangga yang memiliki peluang sangat bagus untuk saat ini maupun yang akan datang. Melihat penikmat makanan ringan, tidak hanya anak-anak, tetapi juga remaja, dewasa, hingga orang tua. Maka tidak mengherankan jika pelaku bisnis makanan yang sering disajikan sebagai selingan saat melakukan kegiatan ini sering kali kebanjiran pelanggan.

Memaksimalkan pemasaran harus dibarengi juga dengan manajemen bisnis yang baik agar hasil yang diperoleh dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Bisa dibantu dengan pencahayaan yang benar, background foto agar terlihat lebih profesional dan aplikasi edit foto. Food influencer yang mempunyai jumlah followers yang banyak bisa jadi cara efektif untuk mengajak orang-orang membeli produk Anda.

Diskon yang ditawarkan tidak selalu harus gila-gilaan, apalagi untuk bisnis makanan. Minuman dingin merupakan jenis minuman yang banyak disukai orang, seperti ice cream, puding, es teh, es susu, minuman boba dan masih banyak lagi. Usaha ini sangat cocok dilakukan pada siang hari, didaerah yang panas, baik di sekitar taman maupun sepanjang jalan. Konsumen minuman dingin membidik semua umur, mulai anak kecil hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan, sehingga bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah. Selalu berfikir ke depan dan menyeluruh serta berpikiran positif harus ditanamkan dalam jiwa dan pikiran pebisnis. Dalam menjalankan bisnis dituntut untuk melayani pelanggan dengan sangat baik.

Comments are closed.