Judi Online

Wisuda Daring Ui, 2 773 Mahasiswa Lulus Dengan Cum Laude

Tak mampu dipungkiri, IPK tetap menjadi tonggak yang utama kualitas lulusan pondok tinggi sekarang. Lagi pula kalau kamu rencana melanjutkan kuliah di program magister / S2 dengan darma siswa, IPK benar-benar sebagai patokan penting guna seleksinya. Nah, bakal kamu-kamu para kader mahasiswa dan penuntut baru, wajib catet nih sebelum tersangkut. Seperti Ahmad Suyoko dan Muhammad Erwin Althaf yang bukan tahu menyerah dengan stan. Keduanya berhasil meyakinkan keterbatasan materi mau pun fisik dan bukan menghalangi mereka memikat cita-cita, bahkan beroperasi lulus dengan nama cumlaude dari UGM. Tentunya dengan perhitungan segitu akan penuh manfaat yang mampu diperoleh, selain sekadar “gengsi”, gelar Cumlaude dan sejenisnya mampu menjadi magnet yang beda saat kita suka melamar pekerjaan, walakin tidak selalu akur.

Mahasiswa Sistem yang diyudisium berjumlah 104 orang dibanding semua jurusan. Permusuhan Timezone Maximum Tune berhasil dimenangkan Steven Leonardo sebagai agen dari venue Timezone Emporium Pluit Daerah khusus ibukota jakarta. Masalah finansial nun dihadapi membuatnya mesti berjualan beraneka lagak barang untuk membuahkan keuntungan mulai dibanding kue, bunga wisuda, kosmetik, dan beda sebagainya. Menurut Walikota dua periode tersebut, anak-anak Bandarlampung siap mengikuti prestasi Tya.

Tapi penuh pula mahasiswa nun hanya sekedar penggemblengan, prinsipnya yang berarti lulus dan oleh karena itu sarjana. Tapi tahukah kalian, meskipun IPK bukan penentu rezeki dan kesuksesan seseorang, tapi dengan IPK yang baik bakal menunjang peluang member untuk masuk di dunia kerja. Lagi pula kalau ingin sampai di perusahaan bonafit, IPK seringkali sebagai pertimbangan utama ketika tahapan administrasi. Kecuali peluang besar pada dunia kerja, IPK yang baik saja menjadi ukuran kesangkilan dan kebanggaan yang beda. YOGYAKARTA – Muhammad Erwin Althaf / yang akrab disapa Althaf berhasil valid dari Fakultas Peternakan UGM dengan nama cumlaude. Padahal, Althaf merupakan mahasiswa berkebutuhan khusus penyandang rusak rungu.

Dengan kurikulum tersebut diharapkan lulusan Universitas Nasional akan setara, bahkan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi kelas dunia. Mereka merupakan mahasiswa yang dijaring melalui program penelusuran bibit unggul tidak mampu. “Kalau sekarang programnya bidikmisi dari kementrian pendidikan nasional, ” tambahnya. Dekan FT pada upacara yudisium itu menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan dan berharap agar nama baik almamater baik fakultas maupun universitas dapat dijaga dengan baik. Lulusan yang bergelar Ahli Madya dari Diploma III yang ingin melanjutkan ke Strata Satu dipersilahkan untuk mendaftar. Kami sangat terbuka dan akan membantu para lulusan Diploma yang ingin melanjutkan studi, ujar dekan.

Mahasiswa cumlaude

Kesibukannya dalam kuliah dan oranisasi tidak membuatnya terbebani dan terhalang untuk berprestasi, justru ia mampu menjadi salah satu dari wisudawati yang berhasil meraih predikat cumlaude. Pada program pendidikan vokasi, sebanyak 527 lulusan berhasil mendapatkan predikat Cum laude dengan IPK tertinggi, 3, 95 diraih oleh Dwiana Zahara Herman dari program studi Periklanan Kreatif. Lulusan termuda Cum laude diraih oleh Halimah Ratna Rusyidah, yang berhasil lulus dari S1 Sastra Daerah untuk Sastra Jawa-FIB UI dengan IPK 3, 6, pada usia 18 tahun tiga bulan. Gelar kehormatan latin merupakan gelar yang dipakai untuk membedakan level akademis di universitas ketika lulus dari kuliah. Mahasiswa yang mendapatkan gelar tersebut pastilah memiliki prestasi akademik diatas rata-rata mahasiswa lainnya. Gelar kehormatan latin ini umumnya tercatat di ijazah kelulusan.

Jika IPK yang teman-teman miliki cukup tinggi dengan gelar kehormatan latin juga, maka bisa dipastikan 60% teman-teman akan mendapatkan beasiswa tersebut. Bahkan jika beruntung, teman-teman bisa melanjutkan program pasca sarjana di luar negeri, di universitas Malaysia, misalnya. Selulusnya dari kampus dengan gelar sarjana, beberapa orang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu pasca sarjana atau S2. Nah, tentu saja, siapapun orangnya ingin melanjutkan pendidikannya di tempat yang terbaik. Magna Cumlaude dalam bahasa inggris diterjemahkan dengan kalimat With Great Honor. Namun para sarjana mendefinisikannya dengan kalimat With Great Praise.