5 Cara Mempertahankan Bisnis Di Tengah Hantaman Wabah Covid

Written by Jasmin on March 9, 2021 in LIP with no comments.

Perbedaan harga antara barang 1 dengan yang lainnya juga tidak terlalu jauh. Produk yang dijual di pasar oligopoli ini bersifat homogen atau seragam. Selain bersifat homogen sifat dari produk yang dijual dipasar ini juga dapat saling digantikan satu sama lain. Misalkan ada produk rokok yang tidak laku maka dapat digantikan dengan produk yang sama dengan variasi yang berbeda. Tawarkan pelanggan lebih dari sekedar produk yang hebat karena mereka cenderung mencari pengalaman berbelanja yang lengkap.

Melalui blog ini kami ingin memberikan ideas jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu. Amati, tiru dan modifikasi, Perhatikan strategi apa yang dilakukan pesaing Anda, amati, tiru dan modifikasi. Buat semenarik mungkin, sehingga pelanggan akan melihat keunggulan dan perbedaan walaupun produk yang Anda jual intinya sama dengan pesaing. Lima poin di atas bisa menjadi refrensi Anda untuk memaksimalkan penjualan di tengah ketidakpastian wabah ini. Pantau dan catat selalu operasi bisnis Anda melalui sistem supaya analisis yang dihasilkan bisa menjadi pedoman jikalau ada kasus serupa di masa yang akan datang. Panic shopping for menyebabkan pengusaha ritel mengalami penumpukan barang di kategori barang yang paling dicari saat wabah muncul.

Promosi penjualan merupakan proses memberikan informasi, memberi pengaruh, dan mengingatkan goal pasar akan jasa atau produk agar bisa diterima dan dibeli oleh pasar. Tampaknya cukup banyak pelaku bisnis ritel yang segera mengambil langkah ini, begitu menyadari situasi memburuk. Harus diakui, program promosi memang cara paling mudah untuk menstimulasi penjualan, sekaligus mempertahankan pelanggan. Banyak bisnis ritel memfokuskan pemasaran dan penjualan mereka pada kelompok masyarakat tertentu.

Cara yang bisa dilakukan agar bisnis tetap bertahan dan tidak terpuruk selama pandemi Corona di antaranya menggeser fokus, buat produk yang relevan hingga memaksimalkan layanan online. Mempertahankan bisnis harus dilakukan dengan penuh usaha, tenaga, dan tentunya waktu yang tidak sedikit. Untuk itulah diperlukan perhatian yang tidak setengah-setengah dalam mengelola bisnis tersebut agar bisa bertahan di persaingan bisnis dan kerasnya kemajuan dunia bisnis. Dan berikut ini merupakan ulasan mengenai bagaimana cara mempertahankan bisnis yang bisa Anda simak dan terapkan pada bisnis Anda sendiri.

Cara mempertahaknkan penjualan agar tetap laku

Dengan melakukan promosi dan pemasaran harus sesering mungkin dilakukan agar konsumen tidak berpindah ke produk lain. Untuk itu pengecer harus aktif di situs-situs seperti Facebook, Instagram dan sebagainya untuk memastikan bisnis tersebut mudah diakses oleh publik. Promosi melalui media sosial lebih baik dalam menarik pelanggan potensial dan biaya pemasaran juga free of Slot Deposit Pulsa charge. Selalu perbaharui konten yang ada di media sosial untuk update terbaru mengenai bisnis. Kebijakanwork from homemembuat pembelian di tempat turun drastis. Anda bisa menekan biaya operasional dengan mengoptimalkan layanandelivery orderyang tidak membutuhkan kehadiran karyawan terlalu banyak.

Karena tidak melayani pembelisit in, Anda juga tak perlu menyalakan semua lampu dan mesin pendingin udara di kedai sepanjang waktu operasional. Hemat juga biaya pemasaran dengan mengoptimalkan media sosial saja secara organik. Tunda dulu pengeluaran untuk belanja modal yang menguras dana besar.

Sebab belum ada informasi pasti mengenai kapan pembatasan pengiriman barang dari luar negeri akan berakhir. Untuk itu, tidak ada salahnya mencari supplier terpercaya agar bisnis tetap bertahan saat wabah corona. Pernahkah Anda memanfaatkan fitur Customer Relationship Management?

Situasi seperti ini juga waktu yang tepat untuk menyelesaikan atau membuat hal-hal yang masih tertunda sebelumnya. Pandemi ini bisa membuka peluang baru yang tadinya tertutup karena kesibukan kita. Karena dengan adanya produk baru yaitu Cireng Sambal Nanas, walau kami rilis dengan merek lain, itu cukup menambah omzet walau tidak terlalu signifikan.

Pandemi virus Corona yang sedang terjadi di Indonesia dan juga negara-negara lain berdampak besar terhadap perekonomian dari berbagai sektor, terutama di sektor usaha kuliner. Kegiatan usaha pun harus beradaptasi dengan perilaku baru masyarakat yang menerapkan work from home serta social distancing. Hal ini membuat pelaku usaha mengubah strategi pemasaran yang relevan dengan situasi saat ini.

Geser strategi untuk mengoptimalkan layanandelivery order, drive thruatau menggencarkan promo berlangganan. Siapkan strategi mempertahankan bisnis yang matang untuk selalu bisa memenangkan pasar. Hal ini bisa membuat produk atau layanan kamu bisa tetap unggul dari yang lainnya. Lakukan evaluasi produk, Ketika pesaing mulai merebut hati pelanggan Anda, Anda tidak perlu gelisah.

Comments are closed.