Usaha Yang Cocok Di Tengah Pandemi Corona

Written by Jasmin on February 19, 2021 in LIP with no comments.

Produk makanan dan minuman memiliki varian yang sangat banyak dengan detail yang butuh perhatian ekstra sehingga penjualan produk ini memiliki tantangan tersendiri. Selain untuk memaksimalkan pemasaran produk, pemahaman produk yang baik juga bisa membantu Anda menjawab pertanyaan dari buyer. Contohnya, Es Teler 77 yang melakukan strategi penjualan produk makanan beku . Dengan strategi ini, bisnis mereka tidak terpengaruh dengan sepinya dine-in. Sebab, bisnis mereka mulai diarahkan ke produk takeaway dengan penjualan online.

Untuk itu, tidak ada salahnya mencari supplier terpercaya agar bisnis tetap bertahan saat wabah corona. Sebagai contoh, tadinya Anda berencana untuk mengeluarkan koleksi style terbaru menjelang Ramadan. Akan tetapi, virus corona yang membuat bisnis agak goyang membuat Anda terpaksa harus menunda launching produk Anda. Ini adalah suatu usaha dalam menyedaiakan jembatan strategis antara strategi pemasaran dan teknologi informasi. Dengan CRM, para pebisnis bisa menjalin hubungan dengan pelanggan demi meningkatkan profitabilitas dari suatu usaha.

Berjualan makanan dan minuman adalah solusi untuk berjualan

Selain menjual produk dengan harga terjangkau, mereka juga melakukan promo free of charge ongkir dan potongan harga. Namun, Starbucks tak segera menutup gerainya mengingat permintaan dari pecinta kopi masih cukup tinggi. Nah, dari contoh di atas Anda tentu sudah mendapat inspirasi ide bisnis di period new regular, kan? Jika belum memiliki produk, saran kami, bergabunglah dengan program reseller atau franchise yang sudah terkenal. Secara umum, omzet pendapatan UMKM sektor makanan dari platform on-line seperti Gojek memang meningkat hingga 2,75 kali lipat. Adaptasi kebiasaan baru memungkinkan bisnis untuk mulai berjalan kembali.

Sayangnya, belum banyak pebisnis yang menguasai digital advertising dengan baik. Saat ini, konsumen tidak bisa makan di tempat dan berbagai restoran hanya fokus pada take away dan supply order. Pelaku usaha harus memutar otak memikirkan strategi terbaru untuk bisa bertahan di tengah pandemi. Seperti yang Situs Judi Slot kita tahu, pelanggan yang makan di tempat alias dine in tentu akan dikenakan pajak layanan tambahan. Nah, apabila mereka hanya diperbolehkan menggunakan layanan pesan antar, tentu Kamu harus menyesuaikan harga makanan tersebut. Mereka memang bisa menikmati minuman dan makanan yang sama seperti saat mereka berkunjung ke tempat usaha Kamu.

Saat masa PSBB sudah berganti menjadi “New Normal”, inilah saat yang tepat bagi kamu untuk mulai beranikan diri buka usaha kembali. Sayangnya untuk membuka kedai kopi di masa pandemi kamu harus mengikuti aturan “New Normal”, yaitu memberlakukan protokol kesehatan kepada pelanggan yang datang. Bagi pengusaha khususnya pengusaha restoran anda tidak perlu khawatir, sebab kegiatan anda tetap dapat beroperasi sebagaimana diatur dalam Pasal 10 huruf angka . Namun perlu diketahui meskipun usaha makanan dan minuman tetap dapat dilakukan terdapat batasan-batasan yang perlu anda ketahui agar tidak melanggar Peraturan yang berlaku. Melalui poin-poin diatas, pengusaha perlu menjelaskan mengenai apa saja yang dibutuhkan untuk membantu mereka dalam mendeskripsikan usaha mereka dalam proposal tersebut. Pada umumnya, peluang dan deskripsi bisnis menjadi pokok penting yang perlu dijelaskan dengan singkat dan jelas.

Comments are closed.