Wabah Covid

Written by Jasmin on February 20, 2021 in LIP with no comments.

Mereka mampu menjual kopi literan sebanyak 500 botol dalam sehari sejak produk tersebut menjadi tren selama pandemi. Jakarta, Ditjen Aptika – Beralih ke on-line menjadi solusi bagi pelaku UMKM untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat banyak berbelanja secara daring karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar . PSBB bertujuan untuk menekan mobilitas masyarakat sehingga banyak orang yang memilih untuk tetap berada di rumah.

Sebagai merchant, Anda juga tidak bisa mengetahui kondisi udara pada saat pengiriman. Jika udara panas, kemasan makanan yang rapat akan cenderung lebih mudah beruap yang membuat makanan lebih cepat rusak. Anda bisa mengemas produk dalam kemasan hampa udara untuk mencegah terjadinya kerusakan. Namun demikian, bukan berarti Anda harus menghilangkan sama sekali merek atau nama jenis produk Anda. Hasil ini justru bisa jadi pembeda produk Anda dengan yang lainnya di pasar.

Gunakan segel di bagian bungkus makanan agar makanan tersebut terlindungi. Kendati demikian, bukan berarti untuk mendapatkan keuntungan yang besar, Anda cenderung memilih membuka Judi Online kafe dan restoran sebagai permulaan usaha makanan Anda. Jenis usaha ini mungkin masih jarang yang menjalankannya namun bukan berarti peminat makanan ringan ini sedikit.

Ciptakan kesan yang mendalam kepada pelanggan, dengan senyum dan sapa bukan hanya sekedar kata-kata, sehingga pelanggan dengan senang hati akan berkunjung kembali. Iklan dari mulut ke mulut terbukti sangat efektif untuk menjaring pelanggan lain serta meningkatkan penjualan. Jadi tidak masalah produk yang dijual sudah ada di pasaran, asalkan produk yang dijual tersebut berbeda secara inovasi dengan produk yang sudah beredar. Terlebih di tengah pembatasan sosial seperti sekarang, dimana masyarakat lebih banyak beraktivitas di dalam rumah yang justru meningkatkan penggunaan web -termasuk untuk berbelanja.

Selain aplikasi layanan pencarian restoran, kini aplikasi layanan antar juga menjadi pilihan tepat untuk mempromosikan dan memasarkan usaha kuliner Anda. Meskipun usaha kopi nggak terlalu cuan seperti sebelum masa pademi, konten digital yang kamu buat dari awal jangan sampai ditinggalkan begitu saja. Sebab konten digital adalah salah satu cara untuk membangun komunikasi kamu dan pelanggan. Buat kamu yang suka kerja di tempat tenang, kedai kopi memang salah satu tempat yang cocok. Alunan musiknya dan ambience yang ditawarkan tentu bisa meningkatkan semangat kerja. Namun apa daya, aturan PSBB di masa pandemi ini membuat beberapa pelanggan kedai kopi jadi nggak bisa merasakan duduk berlama-lama sambil menyeruput kopi sedikit demi sedikit di kedai kopi.

Berjualan makanan dan minuman adalah solusi untuk berjualan

Sama seperti emak-emak yang sering hanya menggunakan ponselnya untuk berkomunikasi, baik telepon maupun chat, dirinya pun tidak terbiasa menggunakan teknologi terbaru. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menyambut era baru “new normal” di tengah pandemi ini, semua sektor diminta bersiap untuk terus bergerak, tak terkecuali pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah . Kini manajemen bisnis khususnya pengelolaan keuangan semakin mudah untuk dikerjakan denagn adanya software akuntansi Jurnal by Mekari . Oleh karena itu unggah foto makanan Anda yang paling menarik dan menggugah selera. Untuk membuat foto makanan menggugah selera tidak perlu menggunakan kamera yang mahal, cukup dengan kamera ponsel Anda. Sebagai informasi, Moka merupakan perusahaan rintisan Software as a Service yang bergerak di ranah aplikasi kasir.

Sebab, kebutuhan website meningkat tetapi tidak semua dapat membuat web site sendiri. Oleh sebab itu, banyak pelaku bisnis yang mulai berbondong-bondong mengonlinekan bisnisnya. Tak hanya itu mereka juga gencar melakukan promosi gratis ongkir dan mengadakan giveaway di media sosial Instagram mereka. Situasi pandemi memaksa kita untuk memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat.

Media sosial selalu menjadi tempat yang tepat untuk melakukan promosi dan pemasaran produk apapun termasuk kuliner. “Bisa jadi pilihan untuk kita, salah satu menu yang kita jual kita ubah dalam bentuk bahan baku yang siap digoreng,” sambungnya. Menurut dia, dengan adanya layanan ini dapat membantu konsumen atau pembeli bisa mendapatkan produk yang diinginkan di tengah virus ini. Untuk itu, manfaatkanlah Dana Darurat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama saat wabah corona seperti sekarang ini. Manfaatkanlah juga pinjaman modal dari platform terpercaya supaya bisnis Anda tidak lesu.

Comments are closed.